[Panduan] Bagaimana Cara Membuat Halaman Bisnis Facebook?

By | Juli 22, 2019

Facebook menghasilkan sekitar 70 persen lalu lintas online melalui Internet, yang menyangkut jaringan sosial. Seperti lainnya di Twitter , Instagram , dan jaringan serupa. Itulah mengapa sangat penting bagi perusahaan kecil dan mereka yang berencana untuk terlibat dalam wirausaha untuk memiliki halaman bisnis atau halaman bisnis mereka sendiri . Jika Anda tidak memiliki Facebook, mungkin sekarang saatnya untuk membuatnya sehingga Anda dapat mengatur halaman bisnis Anda.

Membuat halaman bisnis untuk kerajinan, perusahaan atau merek yang Anda coba buat cukup mudah. Secara khusus, Facebook membuat Anda selangkah demi selangkah melalui proses ini, dan kami akan membahasnya dalam teks ini.

Ketika Anda membuat halaman bisnis, penting bahwa Anda secara teratur memposting posting, berinteraksi dengan pelanggan yang tertarik dengan layanan Anda, dan positif tentang iklan. Facebook bisa menjadi “teman yang sangat baik” jika Anda tahu cara menggunakannya.

Apalagi dengan beberapa posting berbayar yang bisa menjangkau banyak orang. Dengan hanya $ 10 atau $ 20, Anda dapat “beriklan” di sekitar 5.000 pengguna Facebook, yang fantastis. Tetapi tentang pemasaran dan periklanan, lain waktu. Pertama mari kita lihat cara mengatur halaman bisnis di Facebook.

Bagaimana cara membuat “Halaman bisnis”?

Untuk memulai proses membuat situs bisnis di Facebook, Anda harus memiliki akun Facebook pribadi . Jika Anda tidak memilikinya, Anda harus melakukannya. Setiap halaman bisnis ditautkan ke akun pribadi di latar belakang karena seseorang harus menjadi ” pemilik ” situs bisnis itu. Tetapi untuk tujuan teks ini, misalkan Anda memiliki akun Facebook.

Masuk ke Facebook dan buka facebook.com/business , lalu klik tombol ” Buat halaman“. Facebook akan meminta Anda untuk memilih di antara dua opsi: ” Bisnis atau merek ” atau ” Tokoh masyarakat atau publik “. Pilih opsi pertama dan klik “Mulai” di bawahnya.Pertama, Anda perlu memberi nama halaman Anda dan memilih kategori yang dirujuk oleh halaman bisnis Anda. Mulailah mengetik di bidang yang Anda hadapi dan pilih salah satu opsi dari menu tarik-turun.

Bergantung pada kategorinya, proses ini perlahan berubah. Misalnya, jika Anda memilih ingin membuat halaman bisnis restoran , Facebook akan meminta Anda untuk mengisi informasi seperti restoran, situs web, waktu, dan lainnya. Anda tidak harus menjawab semuanya, tetapi diinginkan untuk memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat. Saat Anda penuh, tekan Lanjutkan.

Anda kemudian akan diundang untuk menambahkan gambar profil. Jika Anda tidak tahu dimensi gambar apa yang “perlu”, Anda dapat membacanya di sini . Unggah gambar, logo, spanduk atau apa pun yang Anda inginkan. Ini adalah peluang bagus untuk mulai menggunakan logo yang Anda buat.Jika Anda tidak ingin memberikan gambar apa pun saat ini, tekan tombol Lewati. Maka Anda masih dapat menambahkan ” foto sampul ” dan memberikan informasi tentang bisnis Anda – apa yang Anda tawarkan sebagai layanan Anda, apa yang Anda jual, di mana pengguna dapat melihat layanan Anda, dan sebagainya.

Dengan klik terakhir, Anda akan ” menerbitkan ” dan situs Anda akan dibuat. Selamat, Anda baru saja membuat halaman bisnis untuk bisnis Anda.

Sesuaikan situs bisnis Anda

Anda telah membuat langkah pertama, tetapi ada satu lagi yang serak, yaitu menyesuaikan halaman yang baru Anda buat. Segera setelah Anda mengklik “terbitkan” dan Anda membuat halaman, Facebook akan membawa Anda ke ” dasbor “, tempat Anda dapat menyesuaikan halaman Anda . Ini adalah detail yang harus Anda setel dan masukkan. Atau, Anda dapat mengakses “dasbor” ini dari menu drop-down di bagian atas layar (kanan atas).

Pertama, Anda dapat menyembunyikan halaman Anda jika Anda merasa belum siap untuk menonton siang hari. Tekan ” Visibilitas Halaman ” dan hapus – “batalkan publikasi”. Tapi jangan lupa untuk kembali ketika Anda mengisi detailnya.

Namun, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memilih nama pengguna untuk situs Anda. Nama ini harus unik dan akan menjadi bagian dari URL yang akan mengarahkan Anda ke situs bisnis Anda. Nama pengguna kami adalah @ pcchip.hr dan URL ke halaman Facebook kami adalah https://www.facebook.com/pcchip.hr/ .

Jadi itu akan menjadi milik Anda ketika Anda memilih nama pengguna Anda. Ambil sesuatu yang relatif pendek, mudah ditulis dan apa yang akan diingat orang. Yang terbaik adalah memilih nama perusahaan atau in-house (jika tidak sibuk).

Hal berikutnya yang ingin Anda tambahkan adalah deskripsi singkat. Bayangkan ini sebagai “nada” singkat di mana Anda menjelaskan kepada seseorang apa yang Anda lakukan atau apa yang Anda tawarkan sebagai layanan Anda. Klik ” Tambahkan Deskripsi Singkat ” dan dalam 255 karakter, jelaskan apa yang Anda lakukan. Setelah melakukannya, Anda akan diundang untuk mengklik ” Edit Info Halaman ” untuk menambahkan informasi lebih lanjut.

Di sini Anda dapat menambahkan informasi berguna lainnya tentang bisnis Anda – nomor telepon, situs web, email, alamat fisik, lokasi di peta, waktu kerja dan sebagainya. Tergantung pada informasi apa tentang Anda. Mereka yang tidak relevan atau Anda tidak bisa memberikannya, lewati saja.

Tambahkan tombol ke halaman Anda

Beberapa halaman menggunakan ” tombol tambahan ” untuk mengarahkan pengguna Facebook ke situs web mereka atau, katakanlah, toko online jika mereka memilikinya. Tombol-tombol ini seringkali berwarna berapi-api dan selalu muncul di sana untuk dilihat pengguna, terlepas dari apakah mereka mengunjungi situs Anda di desktop atau ponsel. Meskipun ini adalah sesuatu yang dapat Anda “mainkan” nanti, sangat mudah untuk menambahkan tombol.Untuk menambahkan tombol, klik pada ” + Tambahkan tombol ” di atas gambar sampul Anda. Tidak semua tombol cocok untuk semua bisnis, tetapi inilah yang dapat Anda pilih:

  • Buat reservasi dengan Anda : jika bisnis Anda membutuhkan syarat reservasi
  • Hubungi Anda : Anda dapat memilih antara dua tombol – Panggil sekarang dan Daftar. Tombol-tombol ini dapat mengarah ke nomor telepon atau situs web
  • Pelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda : bagus untuk mengarahkan ulang ke situs web Anda
  • Berbelanja dengan Anda : jika Anda memiliki toko online, maka pindahkan ke toko ini di toko Anda

Masih ada, tetapi Anda mengerti apa yang bisa Anda tambahkan. Anda dapat menambahkan beberapa tombol standar yang dapat mengarahkan pengguna ke tempat-tempat tertentu jika mereka mengkliknya. Sekali lagi, tombol-tombol ini tidak cocok dengan semua orang dan bebas untuk mengabaikannya untuk saat ini.

Buat posting pertama Anda ke halaman bisnis

Karena Anda dapat memposting posting di profil pribadi Anda, Anda juga dapat “membuat” halaman yang Anda buat. Cukup klik ” Buat posting “, pilih acara atau sesuatu yang ingin Anda posting, tulis posting dan posting. Anda tidak perlu tahu atau tidak melakukan sesuatu yang istimewa.

Ini bagus karena Anda dapat dalam posting Anda menambahkan tag ke beberapa produk atau jasa dan sehingga mereka beriklan, membuat Poll (Poll) atau posting blog . Penting bagi Anda untuk berkomunikasi secara teratur dengan orang-orang yang “membuka” halaman Anda dan menjawab pertanyaan. Komunikasi yang baik dengan pengguna Facebook bisa menjadi sangat penting bagi perusahaan / kerajinan / merek Anda.

Facebook sangat bagus untuk bisnis dan bisnis

Jejaring sosial dapat melakukan keajaiban bagi perusahaan Anda, tetapi Anda tidak perlu meletakkan semua “telur di keranjang yang sama”. Artinya, Facebook hanyalah bagian dari apa yang harus Anda lakukan , bukan satu-satunya hal. Facebook adalah jejaring sosial terbaik dan paling berpengaruh, tetapi banyak pengguna menggunakan Pinterest, Instagram, Twitter, Snapchat … terutama generasi muda.

Jadi gunakan Facebook sebaik mungkin, baca artikel tentang cara beriklan di Facebook dan cara meningkatkan interaksi dengan pengguna lain di jaringan ini. Namun jangan abaikan aspek pemasaran lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *